Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla Al Arrodhan

0
63
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Wali Kota H. Riza Falepi, Dt. Ka Ampek Suku menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Nurul Islam “AL-ARRODHAN” yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Tanjuang Anau, Kelurahan Ompang Tanah Sirah (Batas Kota), Nagari Koto Nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (24/2).

Turut hadir Anggota DPRD Mustafa, Pembina Pembangunan Musholla Andi Torang. Musholla ini dirancang oleh beberapa orang seperti Penggagas Pembangunan Musholla Ir. H. Manggul Abdul Malik, Ketua Perkumpulan Petani Pedagang Sayur Mayur (P3SM) M. Toa Libra, Direktur PT. Bonai Nofriadi, dan Almarhum Imam Ike Sentosa.

Penggagas pembangunan Musholla Ir. H. Manggul Abdul Malik mengatakan Riza Falepi yang sebagai Anak Nagari Koto Nan Godang, dirinya ingin agar Riza lah yang meletakkan batu pertama sekaligus menjadi pengurus musholla Al Arrodhan.

“Arti dari nama musholla ini adalah kasih sayang, kami ingin agar setiap yang bernaung dibawah atapnya mendapatkan kasih sayang Allah SWT,” ujarnya.

Wali Kota Riza Falepi mengapresiasi pembangunan Musholla di batas kota ini, Riza berharap agar ini menjadi amal ibadah dan mendo’akan pembangunannya cepat selesai dan tidak ada kendala.

“Yang namanya pembangunan rumah ibadah, saya sangat mendukung. Hal-hal yang mungkin timbul dalam perjalanan pembangunannya nanti kepada saya tolong disampaikan,” ujar Riza.

Riza menyebut ada yang mengganjal dalam dirinya yaitu tugasnya selaku wali kota yang belum terealisasi, adalah ingin membuatkan masjid raya bagi masyarakat Payakumbuh.

“Saya mohon dukungan dan do’anya. Iba hati kita, lihat warga kalau ada acara wirid-wirid besar masih pakai tenda di lapangan, kita inginnya ya di mesjid yang besar, luas, dan nyaman,” pungkas Riza.

Acara ditutup dengan do’a bersama dipimpin oleh Anggota DPRD Mustafa dan syukuran makan durian dan lamang khas urang Koto Nan Godang bersama-sama.(rel/rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here