Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh Gelar Rapat Koordinasi Dengan Forkopimda Dan OPD Terkait

0
82
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Sehubungan dengan pengoptimalan realisasi anggaran Covid-19 di Kota Payakumbuh, Ketua Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh Riza Falepi melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimda dan Kepala OPD terkait yang digelar di Aula Randang Lantai 2 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(16/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Kepala Kejaksaan Negri Kota Payakumbuh Suwarsono dan Kepala OPD di lingkungan Pemko Payakumbuh.

Dalam sambutannya Ketua Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan Pemerintah Kota Payakumbuh bersama Forkopimda selalu bersinergi dan bekerjasama dalam mengawal realisasi anggaran Covid-19 agar penerapan anggaran tersebut sesuai dengan tujuan kita dalam menekan angka penyebaran covid di Kota Payakumbuh, Riza mengeaskan jangan sampai menggunakan anggaran untuk kegiatan yang tidak berhubungan terhadap penangulangan covid.

Riza menekankan untuk menekan penyebaran varian baru di Payakumbuh, kegiatan di posko PPKM mikro agar dapat dioptimalkan kembali.

“Jangan main-main dan sepelekan covid ini, tolong lakukan penanganan terbaik, kita berharap tidak ada lagi ledakan kasus positif covid di Kota Payakumbuh hendaknya,” Kata Riza.

Ditambahkan Riza, Pemerintah Kota Payakumbuh akan menggelar Gebyar Vaksin yang akan dilaksanakan pada minggu (20/06) mendatang di Posko penanggulangan Covid-19 di pusat Kota Payakumbuh.

“Dengan diadakannya Gebyar Vaksin ini, Diharapkan kita dapat mensukseskan program vaksinasi dan kepada Camat serta Lurah agar terus berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Puskesmas untuk lebih aktif dan giat lagi mengontrol dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk terus menerapkan 5M dan segera lakukan vaksinasi mengingat terjadi lonjakan kasus aktif di Payakumbuh beberapa waktu terakhir.

Kita minta lurah agar lebih aktif lagi, bikin strategi bagaimana agar masyarakat patuh dalam menerapkan prokes, tidak boleh ada masyarakat yang sedang positif dan isolasi berkeliaran, sehingga kasus aktif akan sulit untuk ditekan,” Pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira mengatakan hasil dari rapat Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemerintah Daerah bersama Polri dan TNI harus bekerjasama dalam penanganan Covid-19, baik itu dari segi pengelolaan anggaran dan pengawasan,” Ujar Alex.

“Saat covid ini terkendali, pemulihan ekonomi masyarakat harus dibangkitkan kembali, Polri dan penegak hukum lainnya sudah ditugaskan untuk melakukan pengawasan dan pendampingan anggaran penanganan covid. Hari ini kami berharap bisa digambarkan dulu apa saja itu anggaran yang berkaitan dengan Covid-19, berapa jumlahnya dan berapa anggaran yang sudah diserap. Jika ada kendala nantinya, mari secara bersama-ama kita carikan solusinya,” Pungkas Alex.

Kajari Payakumbuh, Suwarsono juga menjelaskan agar anggaran penanggulangan Covid-19 ini jangan sampai double dengan penganggaran pada OPD yang lain, kita mendukung upaya penanggulangan Covid-19 ini, ucapnya. (tpk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here