Wawako Erwin Letakkan Batu Pembangunan SDIT An-Nadzir Bersama Anggota DPR-RI Nevi Zuairina

0
55
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi oleh anggota DPR-RI Fraksi PKS Nevi Zuairina meletakkan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An-Nadzir di Kelurahan Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Rabu (6/1).

Erwin Yunaz dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi atas kepedulian Yayasan An-Nadzir dalam dunia pendidikan, sehingga tugas dan program pemerintah saat ini dapat terbantu, ini merupakan sebuah perwujudan nyata betapa pentingnya pendidikan sebagai proses penanaman nilai-nilai positif dalam kehidupan.

“Kekayaan suatu bangsa bukan karena sumber daya alamnya yang banyak, tetapi kekayaan suatu bangsa ditentukan dari sumber daya manusianya, kita yakin dan percaya apabila suatu negara yang memiliki penerus yang berkualitas, di masa yang akan datang negara tersebut akan menjadi negara yang maju,” ujar Erwin

Dijelaskan kawan duet Wali Kota Riza Falepi itu, investasi di bidang pendidikan tidak boleh disamakan dengan investasi di bidang infrastruktur, kalo infrastruktur satu tahun saja sudah dapat melihat perwujudannya.

“Investasi pendidikan memang membutuhkan waktu yang lama untuk melihat hasilnya, tetapi manfaatnya akan mengubah bangsa ini semakin maju di masa-masa yang akan datang,” kata Erwin.

Hal senada juga disampaikan Nevi Zuairina, dirinya mengatakan SDIT adalah sekolah yang tepat bagi anak-anak untuk membentuk akhlak dan memberi pemahaman tentang keislaman sedari dini. Nevi mengajak stakeholder terkait untuk dapat membuat SDIT lebih baik lagi untuk kedepannya, mulai dari sarana, prasarana, tenaga pengajar, serta dukungan wali murid untuk bersama-sama memajukan sekolah.

“Semoga dengan adanya SDIT ini kita dapat membentuk anak-anak kita mejadi anak yang berakhlakul karimah, dan adanya Dai cilik yang lahir dari sekolah ini,” ujar Nevi yang merupakan istri Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Sementara itu, menurut Syaflinda selaku Ketua Pembina Yayasan An-Nadzir, keberhasilan suatu pendidikan bukan ditentukan dari gedung sekolah yang megah, tetapi ditentukan dari kerjasama yang baik antara pendidik dan orang tua murid.

“Kami sangat berharap dukungan dari pemerintah daerah agar kiranya dalam proses pembangunan gedung ini tidak terjadi hambatan, outputnya sekolah SDIT An-Nadzir ini agar mampu mencetak generasi penerus yang berakhlak, cerdas dan berkarakter,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi, lurah, perwakilan dari Dinas Pendidikan, tokoh masyarakat, Alim Ulama dan orang tua siswa SDIT An-Nadzir. (rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here