Sah! Ketua KOSTI Sumbar Kukuhkan KOSTI Pasaman Barat

- Jurnalis

Minggu, 19 Desember 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pasaman Barat | tipikal.com — Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Sumatra Barat (Sumbar) resmikan sekaligus mengukuhkan Pengurus KOSTI Pasaman Barat (Pasbar) yang dilaksanankan di Pantai Sasak Simpang Empat Pasaman Barat, Minggu (19/12).

Kegiatan diawali dengan gontel bareng dari markas Komunitas Ontel Kuno di Kinali menuju Pantai Sasak yang menempuh jarak lebih kurang 30 km.

Ketua KOSTI Sumatra Barat Elzadaswarman, S.KM, M.PPM yang juga merupakan Asisten II Pemko Payakumbuh tersebut mengatakan bahwa Kosti merupakan salah satu cabang olahraga rekreasi yang telah diakui oleh pemerintah dibawah naungan Formi.

“Pasaman barat merupakan kepengurusan KOSTI kab/kota kedua di Sumbar setelah Payakumbuh,” kata Ketua Kosti Sumbar Elzadaswarman kepada media saat pengukuhan pengurus KOSTI Pasbar.

Om Zet yang merupakan sapaan akrab ketua KOSTI Sumbar tersebut menyebut tujuan dari ber KOSTI adalah bagaimana melestarikan sebuah properti yang memiliki sejarah (sepeda onthel). Dimana KOSTI merupakan salah satu wadah dari penghobi dalam mensukseskan pembagunan di Indonesia dengan caranya sendiri.

Baca Juga :  Pemko Payakumbuh Turunkan Tim Tanggap Darurat Dan Bantuan Sembako Ke Pasaman Barat

“Karena KOSTI memiliki anggota yang sangat banyak, dan tersebar diseluruh Indonesia serta dari bermacam kalangan. Dan di Pasbar sendiri sangat bayak populitas sepeda onthel ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Om Zet juga mengatakan sepeda onthel merupakan sebuah kendaraan yang sudah ada sejak jaman perang, yang mana menjadi saksi sejarah perjuangan kemerdekaan dan pembagunan bangsa Indonesia.

“Dengan ngonthel bisa menyambung tali silaturrahim, dimana anggota KOSTI ada di seluruh Indonesia sampai ke desa terkecil dan terpencil sekalipun. Dan sudah banyak onthelis yang berkeliling Indonesia dan semua merasa nyaman karena rasa kekeluargaan ini,” terangnya.

“Selain itu dengan beronthel bisa terus menjaga kesehatan kita, apalagi di masa pandemi seperti saat ini,” tukuknya.

Sementara itu ketua KOSTI Pasbar H. Jasram mengucapkan terimakasih. Dengan adanya KOSTI Pasbar semua komunitas onthel yang sangat banyak di Pasbar ini kini telah bersatu dibawah naungan Kosti Pasaman Barat.

Baca Juga :  Geliat Pariwisata Dan Pelestarian Budaya, Ratusan Penghobi Sepeda Ontel Kuno Berlabuh Di Kota Payakumbuh

“Mohon bimbingannya agar KOSTI di Pasaman dapat maju dan terkenal. Dan onthelist dan onthelista di Pasbar bisa lebih guyub kedepannya. Serta kita akan berkerjasama dan terus mendukung program kerja pemerintah,” ucapnya.

Dikesempatan itu juga perwakilan dari KOSTI Payakumbuh Yopie kurniawan mengucapkan selamat atas terbententuknya Kosti Pasaman Barat, semoga semakin guyub kedepanya.

“Di KOSTI tidak ada keuntungan materi yang didapat, akan tetapi Kosti adalah panggilan jiwa untuk saling merekatkan jalinan silaturrahmi kita. Kami tunggu kunjungan KOSTI Pasbar di Payakumbuh, kota yang alamnyo elok, aianyo janiah, ikannyo jinak,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pengukuhan KOSTI Pasaman Barat Pengurus KOSTI Provinsi Sumbar, Anggota DPRD Kab. Pasbar, pengurus dan anggota KOSTI Kota Payakumbuh, pengurus Onthelis dari Pasaman (Loteck) serta pengurus onthelis dari Padang. (tpk)

Berita Terkait

Pemko Payakumbuh Turunkan Tim Tanggap Darurat Dan Bantuan Sembako Ke Pasaman Barat
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 26 Februari 2022 - 11:26 WIB

Pemko Payakumbuh Turunkan Tim Tanggap Darurat Dan Bantuan Sembako Ke Pasaman Barat

Minggu, 19 Desember 2021 - 07:03 WIB

Sah! Ketua KOSTI Sumbar Kukuhkan KOSTI Pasaman Barat

Berita Terbaru

Payakumbuh

Kapolres Payakumbuh Tinjau Pemungutan Suara Ulang DPD RI

Sabtu, 13 Jul 2024 - 20:39 WIB