Payakumbuh Raih Kelompok Dasawisma Berprestasi Pada BBGRM Ke XVIII Tingkat Provinsi Di Bukittinggi

0
37
loading...

Bukittinggi, tipikal.com — Dalam rangka meningkatkan peran keluarga dalam melaksanakan 10 program pokok PKK serta menanamkan nilai-nilai dan semangat gotong royong masyarakat dalam pembangunan daerah Sumatera Barat maka digelar Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 di Balairung rumah dinas Wali Kota Bukittinggi, Jumat (5/03).

Pencanangan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi diikuti bersama oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy, Ketua TP-PKK Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar, Forkopimda dan lainnya.

Dalam sambutan pencanangannya, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengatakan sesuai dengan tema “Melalui Bulan Bhakti Dasawisma dan BBGRM kita perkuat semangat gotong royong dan mengefektifkan penerapan protokol kesehatan serta pemanfaatan pekarangan dengan hatinya PKK di Dasawisma” Mari selalu menerapkan protokol kesehatan karena virus corona masih belum lenyap khusnya di Provinsi Sumatera Barat.

“Kita tau Covid-19 masih berada disekitar kita. Di Sumbar pada saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif corona sudah menurun. Namun hal tersebut tidak lantas membuat kita lengah dan lalai dalam penerapan protokol kesehatan. Tentunya peran TP-PKK menagapi hal ini sangatlah penting. Sekarang sedang dilaksanakannya vaksin untuk Covid-19. Pemerintah tentu ingin yang terbaik untuk masyarakat. Dengan adanya vaksin kita berharap pandemi ini cepat mereda namun belum berakhir. Mari bersama mendukung kebijakan pemerintah dan TP-PP se Sumatera Barat menjadi corong untuk memberitahukan informasi ini kepada masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut, Audy menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bukittinggi yang telah bersedia menjadi tuan rumah Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kedepannya TP-PKK dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mendapatkan pendidikan yang layak, kesejahteraan, kesehatan dan lainnya serta berhasil dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di daerah,” pungkas Audy.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan melalui acara peringatan Bulan Bakti Dasawisma ini ia mengajak TP-PKK untuk merencanakan program kerja dengan sangat matang, karena dengan program kerja yang terstruktur penerapan 10 program pokok PKK akan lebih maksimal terlaksana.

“PKK sangat penting, tanpa PKK pemerintah tidak bisa apa-apa. Kami juga menyadari PKK memiliki tugas berat dan membutuhkan dukungan anggaran untuk itu mari bersama-sama melakukan program kerja dengan baik demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan kali ini Kota Payakumbuh ditetapkan sebagai Terbaik 1 Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi.

Atas prestasi itu, Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas keberhasilan yang dicapai Dasawisma dan kader PKK, karena usaha dan kerja kerasnya dalam melaksanakan 10 program pokok PKK dapat meraih juara.

Diraihnya penghargaan ini menunjukkan PKK Kota Payakumbuh bertekad untuk lebih maju dan terdepan dalam mewujudkan ketahanan keluarga sekaligus mensukseskan pembangunan di Payakumbuh.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Hasil kerja keras para kader, mulai dari akar rumput RT, RW, Kelurahan, Kecamatan dan Kota Payakumbuh.  ini merupakan beban berat karena meraih prestasi itu tidak mudah, tapi mempertahankan prestasi itu yang lebih sulit,” ujar Henny.

Karena itu, ia berharap para kader dapat meningkatkan semangat, meningkatkan ilmu pengetahun dan pengalaman, sehingga prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi. Tentu saja keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari dukungan moril maupun materil Pemerintah Kota Payakumbuh dalam melaksanakan program-program PKK. Kemenangan ini tidak hanya kemenangan dasawisma, tetapi kemenangan masyarakat Kota Payakumbuh,” pungkas Henny. (tpk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here