Edward DF Bantu Dua Rumah Warga Terbakar Di Simalanggang

loading...

Lima Puluh Kota | tipikal.com — Mujur tak dapat diraih malang tak dapat ditolak. Ungkapan usang ini mungkin pantas dialamatkan kepada dua keluarga di Jorong Koto Baru Kenagarian Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota.

Karena dua keluarga yang tinggal di satu rumah tersebut ditimpa musibah kebakaran, Senin (20/06/22) sekira jam 12.00 WIB siang. Dengan cepatnya masyarakat dan Mobil kebakaran datang ke TKP api tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan tersebut. Hanya saja kayu-kayu di bagian atap hangus terbakar.

Sementara plafon rumah dengan bahan triplek di bagian kamar dan ruang tamu terpaksa dirusak untuk melewatkan pompa mobil kebakaran. Untung saja ada kolam di samping rumah sehingga masyarakat dan mobil kebakaran tidak sulit memperoleh air.

Dua keluarga tersebut adalah Murni-Ernawilis (suami-isteri) dan Jhoni Aldi-Pepi Gusneta (suami isteri) dengan dua anak masing-masing Ayu Azzahra dan Daffa Haazim. Murni-Ernawilis adalah kakek-nenek Ayu dan Daffa.

Edward DF Anggota DPRD Kota Payakumbuh yang dikabari Rezki Yuanda Putra Walinagari Koto Baru Simalanggang terpilih pada Pilwanag 25 Mei yang lalu, Selasa (21/06/22), hadir di lokasi menyampaikan rasa ikut prihatin atas musibah yang dialami korban yang rumahnya terbakar tersebut

Dengan didampingi Walinagari terpilih para tokoh pemuda dan masyarakat, politisi Partai Persatuan Pembangunan ini memberikan bantuan alakadarnya. “Kok satitiak tolong lawuikkan kok sakapa tolong gunuangkan,” ujar Edward DF seraya ditimpali Rezki Yuanda Putra: “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Edward DF.”

Juga ikut mendampingi Edward DF, senior PPP Koto Baru Simalanggang Imardi Dt. Bagindo Alam Nan Kuniang. (*)

loading...