Wali Kota Buka Musda DPD LPM Kota Payakumbuh Tahun 2020

0
28
loading...

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi mengharapkan melalui kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) dan Orientasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dapat menjadi ajang untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi bersama pihak terkait secara intensif dalam rangka pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat kota Payakumbuh.

Hal itu disampaikan wali kota yang diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yufnani Away sewaktu membuka secara resmi Musyawarah Daerah dan Orientasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat se-kota Payakumbuh tahun 2020 di aula Hotel Bundo Kanduang, Senin (23/11).

“Alhamdulillah, atas nama pemerintah kota Payakumbuh menyambut baik digelarnya Musda DPP LPM kota Payakumbuh ini sekaitan untuk menemukan pimpinan dan pengurus periode 202-2025. Tentu kita berharap, melalui Musda ini akan melahirkan pimpinan dan juga pengurus baru Yang tentunya dapat melanjutkan Roda DPP LPM Kota Payakumbuh menjadi lebih baik ke depannya. Terutama dalam memperhatikan kepentingan dan kemajuan LPM yang ada se-kota Payakumbuh”, ujar Pak Aci sapaan akrab Asisten I itu.

Lebih lanjut, Pak Aci menyebutkan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Payakumbuh Nomor 24 tahun 2014 tentang lembaga kemasyarakatan di kelurahan, bahwa untuk mewujudkan peningkatan keberhasilan pembangunan di kelurahan melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, partisipasi dan swadaya gotong-royong masyarakat, tentu tak terlepas dari peran LPM sebagai salah satu Lembaga Kemasyarakatan.

“Maka dari itu, kepada pengurus DPP LPM Kota Payakumbuh yang baru diharapkan mengurusi dan mengayomi jajaran anggotanya seperti LPM-LPM yang ada di kelurahan. Sehingga LPM yang ada di Kota Payakumbuh bisa bersinergi dengan semua kegiatan yang ada di Pemko Payakumbuh. Upaya ini memang sejalan dengan upaya Pemko Payakumbuh mewujudkan visi-misi kota dan program unggulan wali kota dan wakil wali kota sesuai dengan RPJMD Kota Payakumbuh”, ungkapnya.

Dengan mengusung tema “Perkuat Kemitraan LPM dan Pemerintah untuk Peningkatan Pembangunan Partisipatif Menuju Payakumbuh Sejahtera”, kegiatan Musda dan Orientasi LPM se-kota Payakumbuh tahun 2020 turut dihadiri oleh DPD LPM Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Darmansyah Sirun, Kabag Pemerintahan, Aplimadanar dan tamu undangan lainnya.

Turut juga disampaikan Asisten I saat membuka Musda dan Orientasi LPM itu bahwa disaat pandemi wabah Covid-19 yang sedang berlangsung saat ini, semua apapun itu sifat kerjanya haruslah tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran wabah virus tersebut meluas.

Lebih jauh Asisten I itu mengingatkan kepada pimpinan dan jajaran baru yang terpilih nantinya agar dapat melakukan evaluasi.

“sehingga dari evaluasi tersebut bisa meningkatkan kinerja dan kontribusi LPM secara keseluruhan di kota Payakumbuh lima tahun mendatang”, tukasnya. (rel/rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here