Sembilan Warga Payakumbuh Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

0
13
loading...

Payakumbuh, tipikal.com – Kasus positif covid-19 di Kota Payakumbuh masih tetap tinggi. Sepanjang Sabtu (17/10) ini, terkonfirmasi 9 orang warga kota positif virus corona. Kesembilan yang terdampak virus corona itu, nyaris berasal dari kluster perkantoran. Dengan tambahan 9 orang, kasus positif covid-19 menjadi 233 orang.

Selain itu, di hari yang sama, tercatat lima orang yang sembuh dari Covid-19. Sehingga, total angka kesembuhan menjadi 149 orang. Sedangkan, meninggal dunia, tetap dua orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal melaporkan, tingginya kasus positif covid -19 klaster perkantoran, akibat adanya sejumlah pegawai di kantor tersebut melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Selain, kontak langsung dengan rekan kerja positif covid-19 sebelumnya.

Dari sejumlah ASN yang positif covid-19, satu di antaranya adalah Sekretaris DPRD Payakumbuh, EJ. Sepekan sebelumnya, tiga staf Sekretariat DPRD, juga telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Delapan warga kota lainnya yang dinyatakan positif covid-19, adalah, perempuan MSR, 24 thn, karyawan BNI Payakumbuh, warga Kelurahan Koto Panjang, perempuan TY, 19 thn, pelajar, asrama Batalyon 131/BS, Tiakar, perempuan H, 57 thn, pegawai Kantor Pajak Payakumbuh, Parit Rantang, perempuan RM, 21 thn, pegawai Kantor Pajak Payakumbuh, Padang Tinggi Piliang, lelaki FP, 23 thn, karyawan BNI, Koto Panjang.

Berikutnya, perempuan S, 45 thn, pegawai Dinkes Limapuluh Kota, beralamat di Kelurahan Nunang Daya Bangun, lelaki DPD, 41 thn, Polsek Luhak, Kelurahan Payolansek, lelaki HY, 57 thn, pegawai Dinkes Limapuluh Kota, Kelurahan Padang Tiakar.

Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal, mengibgatkan, seluruh pimpinan perangkat daerah di Kota Payakumbuh, untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan, di lingkungan kerja sendiri. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, waj8b hukumnya di kantor pemerintahan dan di unit kerja pelayanan publik.

Selain itu, sesuai dengan edaran Gubernur Sumbar dan Walikota Payakumb7h, Kadiskes Bakhrizal, didampingi kabidnya, Asma Rini, mengimbau, agar setiap ASN yang melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, sekembalinya dari dinas harus menjalani tes SWAB.

Sedangkan, enam warga yang dinyatakan sembuh dari covid-19, adalah Ahmad Furqon Saifulah, 37 thn, beralamat di Balai Gurun, Tangah Koto Dibalai, Chairul Husni, 66 thn, Ikua Koto Dibalai, Ani Aulia Darma, 17 thn, Tanjung Gadang Sungai Pinago, Surya Atma Negara, 26 thn, Padabg Tangah Payobadar, Edo Prasetyo, 29 thn, Talang dan Qodry Arrahman, 15 thn, Padang Tiakar.

Data Covid-19 Kota Payakumbuh, per Sabtu (17/10) ini, adalah:
suspect 5 orang, kasus konfirmasi 233 orang, sembuh 150 orang, isolasi 78 orang, rawat 3 orang, meninggal 2 orang, kontak erat 48 orang dan discarded 7.826 orang.

Kadiskes Bakhrizal dan pelanggar Perdaprov Sumbar, tidak memakai masker, diberi hukuman sosial oleh Tim Satgas Covid-19 Payakumbuh.(rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here