Pemko Payakumbuh Siapkan Tim Gugus Tugas Cegah Korona

0
56
loading...

Payakumbuh, tipikal.com, — Sudah beberapa hari ini jajaran Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar rapat untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang kian mengancam. Bahkan Pemko sudah membentuk tim khusus penanganan Covid-19 bersama TNI dan Polri.

Wali Kota Riza Falepi melalui Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan langkah yang dilakukan Pemko dengan membentuk gugus tugas sesuai Kepres Nomor 7 tahun 2020.

“Malahan kita sudah membentuk tim tanggap sebelum kepres itu keluar, hari ini kita menyesuaikan kembali dengan membentuk tim gugus tugas yang diketuai oleh sekda,” kata Rida Ananda, saat diwawancara usai rapat di ruangan kerjanya, Selasa (17/3).

Rida Ananda juga menyampaikan mulai besok, akan ada posko pengaduan Corona di Mal Pelayanan Publik (MPP) Payakumbuh, dan ada petugas kesehatan yang standby untuk memberikan pelayanan.

Kemudian, Sekda juga meminta dinas kesehatan memesan alat pengetes suhu tubuh atau Thermo Gun yang kabarnya saat ini mulai hilang dari pasatan.

“Kita mencoba minta bantuan untuk itu ke kementerian, sehingga nanti ditempat umum kita bisa dipakai alat ini, semoga cepat terealisasi,” kata Sekda.

Sementara itu, di kantor-kantor Pemko juga menyediakan hand sanitizer atau pembersih tangan di MPP yang bisa dimanfaatkan masyarakat atau petugas usai berkontak di dalam pelayanan.

Pemko saat ini tengah menyiapkan nomor telepon khusus atau call center yang bisa dihubungi lewat w.a agar masyarakat bisa mendapatkan informasi jelas tentang Virus Corona ini.(rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here