Pemko Payakumbuh Sambut Kunjungan Pemkab Rokan Hilir Dalami SAKIP

0
79
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Tak salah memang, Kota Payakumbuh yang memiliki banyak prestasi baik di kancah Nasional maupun Internasional serta kaya akan inovasi ini menjadi salah satu daya tarik bagi daerah lain untuk studi atau bertukar informasi seperti SAKIP, Perda, Inovasi daerah dan lain sebagainya.

Sebelumnya Kabupaten Kepahiang datang berkunjung untuk studi pengembangan inovasi, hari ini Jumat (17/09) giliran Kabupaten Rokan Hilir yang datang untuk mendalami dan bertukar Informasi terkait SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dimasing-masing daerah.

Rombongan yang disambut langsung oleh Asisten I Setdako Payakumbuh Amriul didampingi Kepala Bappeda Yasrizal dan Kepala BKPSDM Ifon Satria mengucapkan selamat datang dan berharap semoga hasil sharing informasi ini bisa membawa berkah untuk kedua daerah.

“Selamat datang di Kota Payakumbuh, mudah mudahan merasa betah dan nyaman di Payakumbuh dan kami akan memberikan informasi seluas-luasnya tentang perjalanan SAKIP yang telah dicapai Kota Payakumbuh,” kata Asisten I Amriul di Ruang Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Jumat (17/09).

Lebih lanjut Amriul menyampaikan saat ini Pemko Payakumbuh telah memperoleh nilai SAKIP BB selama empat tahun berturut turut dan untuk tahun ini ditargetkan memperoleh nilai A.

Asisten I itu juga menyebut saat ini Kota Payakumbuh dalam penilaian Inovasi Government Award (IGA) berada pada peringkat dua nasional kategori kota sebagai kota sangat inovatif.

“Ini semua tak lepas dari peran dan kerja keras semua OPD yang telah melahirkan beragam inovasi yang sangat inovatif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Muhammad Job Kurniawan mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemko Payakumbuh yang telah bersedia bertukar informasi, ia berharap ini bisa menambah pengetahuan dalam penyusunan SAKIP.

“Kami melihat Payakumbuh sudah meraih nilai SAKIP BB makanya kami datang kesini melihat bagaimana pengelolaan SAKIP ini. Sedang kami sudah dua tahun ini baru meraih nilai B,” kata Sekda Job Kurniawan.

“Tidak salah kami datang ke Payakumbuh ini untuk bertukar informasi dan belajar mengenai SAKIP dan pengembangan inovasi, banyak ilmu yang kami dapat disini semoga bisa secepatnya kami kembangkan di daerah kami,” tukuknya.

Sekda Job menyebut untuk menggenjot nilai SAKIPnya Pemkab Rokan Hilir mebawa Tim SAKIP dari daerah tersebut sebanyak 28 OPD agar nilainya bisa terdongkrak ke tingkat yang lebih baik lagi.

Selain itu, dengan melihat banyaknya inovasi Kota Payakumbuh yang sangat inovatif, Sekda Rokan Hilir ini juga meminta Bappeda Kota Payakumbuh menjadi narasumber di daerahnya untuk berbagi bagaimana supaya pengembangan inovasi di daerahnya lebih optimal lagi.

“Kita sangat tertarik sekali dengan inovasi-inovasi di Payakumbuh ini, kami harapkan Bappeda Payakumbuh bersedia mendampingi kami dalam pengelolaan inovasi didaerah kami,” pungkasnya. (tpk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here