Pemko Payakumbuh Bangun Perkantoran di Padang Kaduduak

0
74
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Wali Kota di dampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Herlina dan Kabid Pasar Arnel meninjau lokasi di seputaran pasar Padang Kaduduak untuk pembangunan kantor bersama, Kamis (6/2). Kantor bersama itu merupakan konsep yang dirancang sedemikian rupa oleh wali kota dua periode Riza Falepi.

“Pasar Padang Kaduduak Blok F khusus kuliner dan kios yang mejual souvenir dan kita (Pemko) melalui Dinas Koperasi dan UKM membantu menyediakan etalase dan mencor lantainya,” kata Riza Falepi.

Terkait perkembangan selanjutnya, pada tahun 2020 ini Riza akan mulai membangun kantor bersama yang diantaranya kantor Dinas Pendidikan, BPBD dan Satpol PP yang posisinya arah ke kantor camat, dan disebelah nya terdapat Balai POM, kemudian nanti jika kantor camat sudah jadi dibangun yang baru, kantor camat yang lama akan dijadikan balai belajar UNP khusus makanan tradisional Payakumbuh.

“Untuk lapangan bola akan dicor disekelilingnya dan di sebelah kanannya akan dibangun convention center supaya multi fungsi tentunya nanti bisa dipakai juga untuk olah raga basket maupun tenis bahkan jika di gunakan untuk pesta pernikahan sekalipun dengan serwa yang terjangkau, namun semua ini memang butuh proses,” kata Riza memaparkan.

Kemudian, Lanjutnya dibagian belakang pasar tersebut akan bangun kantor PU, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial dan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Kedepannya Padang Kaduduak ini tidak hanya pasar tapi juga sebagai kawasan perkantoran sehingga akan tumbuh sentra ekonomi baru disini, insyaallah,” tukuk Riza.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Herlina didampingi Kabid Pasar Arnel menyebut adapun area Pasar Padang Kaduduak ini adalah milik Pemerintah Kota Payakumbuh.

“Untuk saat ini Pemko tidak mejual dan juga tidak menyewakannya, yang ada saat ini kita gratiskan semua untuk para pedagang,” pungkasnya.(rel/rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here