Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Ajak Masyarakat Berdoa Semoga Pandemi Berakhir

0
116
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus mengajak masyarakat di bulan Ramadan yang penuh berkah ini untuk terus berdoa, semoga pandemi virus corona berakhir serta mengajak masyarakat untuk tetap terus memperkuat Hablum Minallah dan Hablum Minannas.

Hamdi juga meminta warga agar mendoakan pasien Covid-19 yang saat ini tengah berjuang untuk pulih. Dengan begitu, diharapkan mereka dapat segera mendapatkan kesembuhan.

Dijelaskan hamdi kepada wartawan, Jumat (30/04), selain menaati anjuran pemerintah, umat Islam harus tetap memohon pertolongan dari Allah SWT. Hal tersebut dinilai sangat penting apalagi di tengah kondisi seperti saat ini akibat pandemi Covid-19 ada banyak sektor yang terdampak, mulai dari ekonomi, sosial, kesehatan, dan lainnya.

“Namun, hal itu jangan membuat kita putus asa, karena ini ujian bagi kita semua,” kata Hamdi.

Politikus PKS itu juga berharap di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Tim Satgas Covid-19 tetap fokus melaksanakan tugas pencegahan, penanganan dan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, saat ini Payakumbuh kembali ke status zona kuning.

“Dalam Ramadan ini tentu kita berusaha maksimal dalam melaksanakan ibadah dengan tetap melaksanakan protkes Covid-19, kita memang harus membiasakan hidup berdampingan dengan corona ini, berkihtiar sambil bertawakkal kita kepada Allah SWT,” kata Hamdi kepada wartawan, Jumat (30/04).

Hamdi juga mengajak masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan karena Hamdi adalah salahsatu pejabat yang dulu pernah melaksanakan isolasi mandiri karena positif Covid-19.

“Bagi masyarakat tentu kita selalu berharap melaksanakan protkes dengan baik dalam aktifitas sehari-hari, jangan lupa 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ajak Hamdi.

InsyaAllah, kata Hamdi, dengan membaiknya pandemi ke depan, harus diprioritaskan sektor-sektor yang meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama sektor perdagangan, UMKM, dan pariwisata.

“DPRD tentu akan sangat memberikan support bagi kebijakan dalam peningkatan kembali ekonomi masyarakat. Semoga Allah SWT mengangkat pandemi ini segera dari muka bumi, sehingga kita bisa kembali hidup normal,” pungkasnya. (tpk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here