Ini Yang Disampaikan Wawako Saat Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

0
26
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerjanya, Senin (18/01).

Selain silaturahim, kunjungan Wawako ke SMKN 1 tersebut membahas agenda tentang sekolah tangguh dan penajaman sekolah terhadap kompetensi bagi sekolah kejuruan.

Wawako mengatakan jika saat ini Pemko Payakumbuh sedang menggalakkan untuk membuat sekolah tangguh dalam menghadapi pandemi wabah Covid-19, terkait sekolah tangguh ini tentu kami menghimbau agar anak-anak dalam mengikuti proses belajar di sekolah agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Sehingga dengan mematuhi aturan prokes ini, anak-anak tentunya akan terus bisa melakukan proses belajar di sekolah, dan dengan selalu menerapkan prokes ini maka sekolah tersebut sudah dapat dikategori sekolah tangguh dimana selagi sekolah tersebut masih bertahan dengan zona kuning dari wabah virus Covid-19”, ucap Erwin.

Untuk penajaman sekolah terhadap kompetensi yang akan dikembangkan kedepannya, Erwin menyampaikan kepada Yunita kedepannya agar dapat meningkatkan serta mengedepankan jurusan Design Komunikasi Visual (DKV) dan pemasaran.

“Sehingga nantinya SMKN 1 serta sekolah kejuruan lainnya ini dapat melahirkan generasi yang mampu bersaing dalam dunia kerja maupun usaha”, ujar Erwin yang juga merupakan seorang pengusaha pada ranah grafika (percetakan).

Dengan memiliki bekal pengalaman dalam dunia percetakan, Wawako Erwin Yunaz akan berusaha selalu dalam berbagi ilmu yang ia miliki untuk dapat disampaikan ke anak-anak yang belajar di SMKN 1 Payakumbuh itu.

“Dengan pertemuan ini, saya berharap kedepannya dapat meningkatkan silaturahim antara pihak pemerintah daerah dengan SMKN 1 ini, sehingga kedepannya pemerintah dapat bekerjasama dengan sekolah kejuruan ini dalam meningkatkan mutu serta dapat menciptakan generasi yang mampu bersaing di jaman yang semakin maju”, harapnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti sangat mengapresiasi kunjungan Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz ke sekolah yang ia pimpin tersebut.

Yunita menyampaikan kepada Wawako bahwa untuk jurusan DKV di SMKN 1 Payakumbuh melalui konsentrasi pembelajarannya, yakni grafika baru pertama ada di Sumatra Barat.

“Dan untuk grafika ini sendiri baru kita di SMKN 1 Payakumbuh yang baru memiliki jurusan ini di Provinsi Sumatra Barat, dan belum sampai 20 sekolah kejuruan se-Nasional yang mengadopsi jurusan grafika ini”, kata Yunita.

Dengan dikunjungi orang nomor 2 di kota Payakumbuh itu, Yunita berharap SMKN 1 Payakumbuh kedepannya mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah, sehingga nanti sekolah yang kita banggakan ini menjadi sekolah yang mampu hadir sebagai sekolah terbaik dalam melahirkan anak didik yang berkompeten dalam menghadapi perkembangan jaman yang semakin hari semakin membutuhkan kompetensi yang baik dalam menghadapinya”, tukas kepala sekolah SMKN 1 Payakumbuh itu.

Setelah melakukan pertemuan singkat dengan Wawako Erwin Yunaz, Yunita bersama guru lainnya turut mengajak Wawako itu untuk melihat mesin percetakan untuk jurusan grafika yang baru diterima SMKN 1 Payakumbuh atas bantuan dari dinas pendidikan Provinsi Sumatra Barat. (rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here