Ikuti Pra Latihan, Koramil 01/Pyk Gembleng Calon Anggota Paskibraka Tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2020

0
35
loading...

Pada Hari Minggu (5/7), di Lapangan Gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang Kota Payakumbuh, dilaksanakan pra latihan persiapan pelaksanaan kegiatan Paskibraka Kota Payakumbuh tahun 2020 yang bertugas pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-75.

Ini merupakan program tahunan Disparpora Kota Payakumbuh. Sebanyak 54 siswa putra-putri SLTA sederajat calon paskibraka se-Kota Payakumbuh tahun 2020 dilatih oleh Babinsa Koramil 01/Pyk Pelda Ifnusril dan Serda Yulianto, dari Polres Kota Payakumbuh Bripka Yoga Sudewo, dan dari PPI Kota Payakumbuh Aidal, Hamaruzaman, Igo Yulanda Putra,, dan Utarirajwa.

Pelda Ifnusril selaku pelatih paskibra mengungkapkan semoga dalam pelaksanaan pra latihan ini akan lebih mudah dalam persiapan segala sesuatu sebelum hari (H) HUT RI.

“Diharapkan akan lebih baik dalam menunjang di hari pelaksanaan nanti,” ujarnya.

Pelaksanaan pra pelatihan di tengah pandemi virus Covid-19 tetap menerapkan dan menegakkan disiplin protokol kesehatan sesuai imbauan serta aturan yang berlaku seperti tetap menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan.

Untuk beberapa hari, pra pelatihan ini kegiatan berjalan dengan baik dan lancar sesuai program kegiatan latihan yang sudah kita buat dan kita rencanakan.

“Namun demikian kita tetap menunggu instruksi dari pemerintah pusat bagaimana nanti pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 baik di tingkat pusat, provinsi maupun kota dan kabupaten yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Sembari masih menunggu instruksi bagaimana keterlibatan paskibraka atau perangkat-perangkat upacara HUT RI ke-75 nantinya. Dalam kegiatan pra pelatihan ini pelatihan masih fokus kepada kegiatan pembinaan fisik bagi peserta latihan calon anggota paskibraka Kota Payakumbuh tahun 2020. (fs)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here