Hoax 14 Warga Labuah Basilang Positif Corona, Ini Kata Kapolres, Wali Kota Dan Kadis Kesehatan

2
2220

Payakumbuh, tipikal.com — Beredar foto informasi di media sosial yang menyebut 14 warga di Labuah Basilang Payakumbuh positif Corona, dalam tulisan tersebut mencatutkan informasinya bersumber dari Polsek Payakumbuh.

Sontak hal tersebut membuat geger warga Payakumbuh, kemudian media melakukan klarifikasi kepada Kapolsek Kota AKP Julianson, dan Kapolsek Payakumbuh AKP Endri Fahmi sesuai yang diberitakan pada postingan tersebut, Selasa (17/3) pagi.

“Institusi Polri apalagi kami di Polsek tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu, kata Kapolsek Julianson dan Endri,” melalui telepon genggamnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Dony Setiawan menghimbau warga agar jangan sembarangan dalam menyebar informasi yang tidak jelas asalnya ditengah kemelut yang saat ini sedang melanda dunia yakni epidemik Covid-19.

Utk itu dimohon kepada kita semua untuk lebih selektif dalam menyampaikan sebuah berita agar tidak menimbulkan kepanikan, dan tentunya selalu tingkatkan kewaspadaan, jaga kesehatan dan kebersihan”, ucap Kapolres Dony.

Senada dengan instruksi Wali Kota bahwa kepada seluruh jajaran untuk berjibaku siang dan malam dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dalam menanggulangi wabah Covid-19 yang sedang melanda.

“Saya menghimbau warga janganlah menyebar berita-berita hoax yang dapat menimbulkan kegaduhan pada situasi sekarang ini”, kata Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehstan Kota Payakumbuh saat dimintai keterangannya menyebut di Labuah Basilang baru memang ada satu 1 yang kebetulan pulang dari luar negeri kita lakukan ODP (Orang Dalam Pengawasan).

“Orang tersebut baru pulang umroh, sekarang sedang dalam pengawasan, kalau 14 orang positif Corona seperti yang di beritakan itu jelas hoax,” ungkapnya.(rm)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here