Disaksikan Pejabat Dua Daerah, SMSI Payakumbuh – Lima Puluh Kota Dikukuhkan

loading...

Payakumbuh | tipikal.com — Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Zulnadi secara resmi melantik pengurus SMSI Luak 50 (Payakumbuh – Lima Puluh Kota) periode 2022-2027, Selasa (20/12/22).

Kegiatan pelantikan pengurus SMSI Luak 50 yang diketuai oleh Syafri Ario itu dilaksanakan di Aula Pertemuan Balai Kota Payakumbuh disaksikan langsung oleh Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, Wakapolres Payakumbuh, Kompol Russirwan, Kapolres Lima Puluh Kota diwakili Kabag Humas, Wadandenzipur 2/PS, Kapten Czi Harianto, Bupati Lima Puluh Kota periode 2016-2021, Irfendi Arbi, Kadis Kominfo Lima Puluh Kota, Eki Hari Purnama, Kadiskominfo Payakumbuh, Junaidi dan tamu undangan lainnya.

“Dengan telah dilantiknya kami pengurus SMSI Luak 50 oleh Ketua SMSI Sumbar, dengan begitu SMSI telah hadir di Payakumbuh – Lima Puluh Kota,” sebut Syafri Ario dalam sambutannya.

Ia menyebut, bahwa SMSI adalah satu dari organisasi Pers yang diakui oleh Dewan Pers dan satu dari dua organisasi konstituen Dewan Pers yang kepengurusannya sampai ke tingkat kabupaten/kota. Ia optimis, SMSI Luak 50 akan solid dalam menjalankan roda organisasi, mendukung program Pemerintah Daerah dan akan menyampaikan informasi faktual dan berimbang kepada masyarakat.

“SMSI Luak 50 merupakan mitra semua pihak. Kami siap bersinergi untuk membangun kedua daerah kakak beradik ini menjadi lebih baik lagi kedepannya dan siap membawa dunia Pers makin berkembang dan lebih baik,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana pelantikan pengurus SMSI Luak 50. Selain itu, Syafri Ario juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang ikut membantu hingga terselenggaranya kegiatan pelantikan tersebut.

Sementara itu, Ketua SMSI Sumbar, Zulnadi mengatakan bahwa awalnya SMSI hadir karena dilahirkan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Untuk itu katanya, anggota SMSI dan anggota PWI tidak boleh berdebat.

“Kita termasuk salah satu organisasi konstituen Dewan Pers untuk itu mari kita besarkan organisasi kita ini bersama-sama tampa saling merasa hebat dan saling mengerti sesama anggota,” tuturnya.

Dikatakan Zulnadi juga mengapresiasi bersirinya SMSI Luak 50, pelantikan pengurus SMSI Luak 50 merupakan yang pertama dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

“Jujur kami katakan bahwasanya SMSI Luak 50 ini adalah pengurus SMSI daerah pertama di Sumbar yang dilakukan pelantikan. Bukan berarti pengurus SMSI di daerah lain tidak ada, ada pengurusnya tapi belum dikukuhkan,” sebut Zulnadi.

“Selamat atas pelantikan pengurus SMSI Luak 50 semoga bisa mengemban amanah dengan baik sampai 5 tahun mendatang dan semoga menjadi mitra Pemda serta menghidupkan industri media siber yang sehat di Payakumbuh – Lima Puluh Kota,” pungkasnya.

Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri berharap, dengan hadirnya SMSI di Payakumbuh – Lima Puluh Kota akan mampu memberikan kontribusi terhadap daerah dan mampu menghadirkan Pers yang hebat dan sehat di kedua daerah.

“Ada tiga kriteria Pers yang sehat menurut saya. Pertama, Pers bisa menjadi penyambung pemerintah dalam menyampaikan program-program kepada masyarakat. Kedua, Pers yang hebat itu adalah yang bisa menyambungkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah dan ketiga adalah peran pers dalam melakukan kontrol sosial atau pengawasan terhadap kinerja pemerintah,” katanya.

“Sekali lagi selamat atas pelantikan SMSI Luak 50, berdirilah sebagai media atau Pers yang independen,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan dilantiknya SMSI Luak 50, peran SMSI dan PWI sangat vital untuk kemajuan daerah. Pihaknya mendukung penuh kegiatan-kegiatan SMSI di Kota Payakumbuh.

“Selamat kepada Syafri Ario dan kawan-kawan semua. Semoga dapat mengemban amanah dengan profesional untuk kemajuan daerah. Kami Pemerintah Kota Payakumbuh akan mendukung penuh kawan-kawan SMSI,” kata Rida.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana, Bambang Zulwadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu semua. Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan juga kepada para donatur yang sudah ikut menyukseskan terselenggaranya kegiatan ini,” katanya.

Berikut Pengurus SMSI Payakumbuh – Lima Puluh Kota (Luak 50) periode 2022-2027.

Dewan Penasehat Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Ketua DPRD Payakumbuh, Kapolres Payakumbuh, Kapolres Limap Puluh Kota serta mantan Bupati Irfendi Arbi.

Untuk Dewan Pengurus, Ketua dijabat oleh Syafri Ario, Sekretaris Noverial Rahmail, Wakil Sekretaris Arben Masri, dan Bendahara Bambang Zulwadi.

Sedangkan untuk Bidang Organisasi, Arya Gusman, Bidang Pendataan dan Verifikasi, Robby Muchsis dan Widiat B. Arta, Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Fajar Malem Sitepu dan Fegi Andriska Putra, Bidang Kerjasama dan Hubungan Lembaga, Nasrul Kenong dan Dadang Esmana, Bidang Teknologi dan Informasi, Jentra Elbato, Rudi Pratama dan Syafrizal, Bidang Hukum dan Arbitrasi, Zulmiady Putra dan Albaga Sakti, serta Bidang Luar Daerah, Debby Linmarta dan Farhan Farido. (rel)

loading...