Berikan Pelayanan Maksimal, MPP Payakumbuh Makin Diminati Masyarakat

0
73
loading...

Payakumbuh, tipikal.com, — Pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh semakin diminati masyarakat Kota Payakumbuh, terbukti sejak di launcing 17 Desember lalu,
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Payakumbuh mencatat ada 5.413 orang masyarakat yang telah menikmati pelayanan di MPP tersebut.

“Sampai Februari lalu ada 5.413 orang masyarakat yang mengunjungi MPP. Berarti rata-rata kunjungan setiap harinya 270,65 orang,” kata Kepala DPMPTSP Harmayunis saat diwawancarai Humas, Rabu (11/03) di MPP Balai Kota Payakumbuh.

Harmayunis menyebut, dari total kunjungan, konter pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang paling ramai didatangi oleh masyarakat dengan jumlah kunjungan 1.604 orang.

“Selanjutnya yang paling banyak dikunjungi, yakni Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian dengan kunjungan 927 orang,” sebut Inyiak sapaan akrab Kadis DPMPTSP.

Jumlah kunjungan di Februari tersebut juga meningkat dari bulan sebelumnya. Pada Januari rata-rata kunjungan di MPP Payakumbuh setiap harinya, yakni 152,3 atau dengan total 3.046 orang.

“Hampir sama dengan Februari, di Januari itu yang paling banyak dikunjungi adalah Disdukcapil. Setelahnya ada konter pelayanan Imigrasi dengan 574 kunjungan,” Tambah Inyiak.

Harmayunis mengungkapkan, masih banyak pelayanan yang ingin masuk ke MPP Payakumbuh seperti persatuan pengacara, kedokteran dan lainnya. Namun, belum bisa direalisasikan karena mempertimbangkan tempat.

“Kalau konter ditambah lagi takutnya akan mengurangi kenyamanan masyarakat. Nanti akan kita bicarakan dulu bagaimana solusinya. Sebab makin banyak pelayanan, tentu akan lebih memudahkan masyarakat,” pungkas Inyiak.(rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here