BEM Unand Payakumbuh Sumbangkan Masker Ke PMI, Untuk Cegah Penularan Covid-19.

0
281

Payakumbuh, tipikal.com, — Mahasiswa Unand Peternakan Kota Payakumbuh yang tergabung dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) berikan bantuan berupa 100 pcs masker melalui PMI Kota Payakumbuh, bantuan ini nantinya akan di salurkan oleh PMI untuk masyarakat guna mencegah pananggulangan covid-19, Senin (27/04).

Di sampaikan oleh perwakilan BEM unand Ibnu Abdi, ini sebuah bentuk kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap musibah-musibah yang menimpa masyarakat kita, kami mengumpulkan dana secara kelompok agar dapat membantu dan menyumbang untuk masyarakat.

“Kita juga bertanggung jawab dan siap membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 ini, kami akan melakukan apa yang bisa kami bantu baik moril atau pikiran dan apa yang dapat kami sumbangan kan untuk masyarakat kita semua. agar wabah ini dapat sama-sama kita atasi”, ucap Ibnu.

Bersama ini kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar kita dapat mematuhi semua protap dan aturan-aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah supaya kita dan saudara-saudara kita juga terhindar dan bebas secepatnya dari wabah covid-19 ini, umbuh Ibnu.

Dalam bincang-bincangnya dengan ketua BEM, Robby Muchsis, SH, selaku Ketua Bidang Pelayanan Kesejahteraan Sosial & Donor Darah di Palang Merah Indonesia ini, menyampaikan penerima manfaat atas kegiatan yang telah dilaksanakan PMI sejak bulan lalu hingga hari ini kurang lebih sudah diatas 40 ribu orang.

“Cuma sayangnya PMI tidak didukung oleh anggaran yang cukup untuk dapat berbuat lebih, namun alhamdulillah kerja sosial ini adalah ibadah lillahi ta’allah demi kemanusian, seperti inilah kondisi kita di PMI, kita masih punya semangat”, pungkas nya.

Mengacu Pasal 30 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan. “Pasal itu mengatakan sumber pendanaan PMI bisa berasal dari pemerintah dan masyarakat. Jadi pemerintah juga punya tanggung jawab menyalurkan pendanaan untuk PMI,” kata Robby.

Kami punya beberapa program di PMI, kita tetap akan jalankan progaram ini, untuk kemajuan PMI kedepannya kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait di pemerintah daerah, supaya PMI bisa kita jalankan dengan maksimal agar bantuan-bantuan dibidang kemanusiaan untuk masyarakat yang membutuhkan dapat segera tersalurkan”, imbuhnya.

“Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik mahasiswa Unand yang selalu ada dan mau peduli dengan segala musibah yang ada di daerah kita ini”, tutupnya.(bbz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here