Baru Menjabat, Lurah Payobasung Ade Vianora Dipercaya Jadi Ketua Forum Komunikasi Lurah Kecamatan Payakumbuh Timur

0
201
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Setelah sempat vakum lebih kurang satu tahun, Forum Komunikasi Lurah (FKL) Kecamatan Payakumbuh Timur akhirnya kembali terbentuk. Bertempat diruang kerja Camat Payakumbuh Timur, 9 orang lurah di Kecamatan Payakumbuh Timur sepakat menunjuk Lurah Payobasung, Ade Vianora menjadi ketua. Ade dibantu Dona Tiara Ayu sebagai sekretaris dan Afrina Hanum sebagai bendahara.

Hadir pada kesempatan itu, Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi, Sekretaris Camat Maryulinda, Lurah Padang Tiakar Ilyas, Lurah Sicincin Syamsir, Lurah Balai Jariang Ronal, Lurah Padangalai Bodi Dona Tiara Ayu, Lurah Padang Tangah Payobadar Afrina Hanum, Lurah Tiakar Fajrin, Lurah Payobasung Ade Vianora, Lurah Kotobaru Payobasung Erfani Yulma, dan Lurah Koto Panjang Payobasung Musliadi.

“Salah satu yang menjadi konsen kami setelah dilantik menjadi Camat Payakumbuh Timur adalah mengaktifkan kembali FKL yang memiliki peran cukup strategis dalam rangka menopang kerja-kerja kami di kecamatan. Alhamdulillah hari ini struktur baru sudah terbentuk,” ujar Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi saat dihubungi Rabu (8/1).

Dikatakan, meskipun organisasi non formal, peranan FKL cukup strategis dalam rangka berbagi informasi dan solusi terkait persoalan yang ada di wilayah Kecamatan Payakumbuh Timur.

“FKL ini wadah berbagi informasi, persoalan yang ada disatu kelurahan bisa dibagi dan dicarikan solusinya secara bersama oleh lurah yang lain. Jadi saling ajang saling membantu,” ujar Irwan yang pernah menjabat sekretaris FKL Payakumbuh Timur saat menjabat Lurah Payobasung tahun periode 2015-2017.

Sementara, Ketua FKL Payakumbuh Timur yang baru, Ade Vianora menyatakan siap mengemban amanah tersebut. Meski baru dilantik sebagai Lurah Payobasung (Jumat, 3/1). Ade berjanji akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Dengan adanya kepercayaan dari camat dan lurah se Payakumbuh Timur, Insyaallah amanah ini akan kami jalankan. Mohon doa dan dukungannya,” pungkas Ade.

FKL Kecamatan Payakumbuh Timur sendiri sekitar satu tahun kebelakang tidak lagi berkegiatan. Mutasi pejabat Ketua FKL lama, mantan Lurah Padang Tangah Payobadar, Israneldi menjadi Kabid Perdagangan Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh menjadi salah satu penyebab utamanya. (rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here