Balai Kota Payakumbuh Didatangi KPK RI

0
52
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Datang dari Gedung Merah Putih, Ibu Kota Indonesia, Jakarta, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Lili Pintauli Siregar mandatangi kantor Balai Kota Payakumbuh, Rabu (25/11).

Kedatangannya bersama jajaran KPK disambut oleh Wali Kota Riza Falepi bersama Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Ketua DPRD Hamdi Agus, Sekretaris Daerah Rida Ananda, dan jajaran pejabat di Pemerintahan Kota Payakumbuh.

Bukan untuk memeriksa keuangan Pemko, namun KPK hadir memberikan Sosailisasi Pencegahan Korupsi dan Penguatan Integritas kepada kurang lebih 100 orang aparatur sipil negara (ASN) di Payakumbuh, mulai dari kepala dinas, sekretaris, camat, dan kabag sekretariat daerah.

Wali Kota Riza Falepi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada KPK RI, karena ilmu dari KPK langsung yang diterima oleh Payakumbuh.

“Sebuah hal yang istimewa bagi kota yang berpenduduk hampir 140.000 jiwa ini,” kata Riza.

Dijelaskan Riza apabila pemerintah tidak bisa menjaga dengan baik uang negara, maka hasilnya akan aneh aneh. Kalau bisa menjaganya, walaupun APBD tidak cukup atau kurang, maka pekerjaan bisa diselesaikan.

“Saat ini, untuk APBD kami insyaallah cukup untuk membangun Payakumbuh. Tapi harus kami akui pandemi Covid-19 membuat APBD turun dan kami melakukan refokusing kepada program-program di tahun depan, seperti adanya pengurangan kepada beberapa kegiatan,” kata Riza.

Riza juga menyampaikan untuk bersih 100 persen tentu sangat susah, tapi Riza ingin berusaha, bagaimana kredibilitas ASN di pemko ditingkatkan dan Riza mengapresiasi bawahannya yang mau menjaga amanah dan bekerja dengan baik.

“Apresiasi itu kita tunjukkan dalam bentuk memberi tunjangan kepada ASN, cukup tinggi dibanding kota/kabupaten lain di Sumbar,” kata Riza.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Republik Indonesia Lili Pintauli Siregar memberikan apresiasi kepada Pemko Payakumbuh yang memfasilitasi dengan baik pelaksanaan sosialisasi itu. Menurut mereka Payakumbuh termasuk kota yang terbuka untuk berkoordinasi dan berdiskusi.

“KPK bersama tim memaparkan hal penting, dalam memberi tugas kepada pemerintah agar terhindar dari korupsi. Mari kita sama-sama memastikan Indonesia baik, Payakumbuh baik, sesuai dengan tujuan Nasional didalam UUD 1945,” kata Lili mengawali materinya. (rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here