3 Kepengurusan Hipmi Dilantik, Ini Kata Riza Falepi

0
145
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.

“Walau tak diundang, saya selaku wali kota mengucapkan selamat kepada pengurus Hipmi yang baru,” kata Riza saat ditemui media, Senin (25/1).

Riza berpesan, sebagai anak muda, berbisnis bagusnya membangun jaringan bisnis yang bagus dan luas. Mungkin banyak yang tidak tahu kalau Riza adalah wali kota yang baik dan memberi kemudahan bagi para calon pengusaha dengan mempermudah urusan perizinan. Riza juga merupakan salahsatu pengusaha besar di Ibukota Negara, Jakarta, dan punya histori sukses.

“Pesan kami kepada Hipmi agar jangan terlalu sibuk berpolitik. Urus bisnis dengan benar, bangun bisnis kompetensi dan daya saing, perbanyak networking. Kalau sudah maju bisnis, orang politik juga bakal mengejar kita juga, karena butuh,” kata Riza.

Riza menilai, dirinya sering melihat ada oknum di Hipmi yang terlalu berpolitik, sehingga kompetensi bisnis hilang, akhirnya yang berkembang adalah naluri politik, bukan naluri bisnis.

“Pemuda sekarang hendaknya merubah mentalnya, berusaha jangan meniru yang kurang baik dari senior-senior, jadikan setiap orang yang berhasil menjadi mentor supaya ongkos belajar tidak mahal dan kemudian usahanya bisa melejit capat, sehingga diharapkan saat usia masih muda dapat sukses,” pesan Riza. (*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here