Wawako Resmikan Open Turnamen Nusa Bersinar Cup 2020

0
93
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP 2020 Divisi Porda dan Divisi 1 Umum Non Porda di lapangan PB Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Pertandingan yang diikuti oleh PB-PB terbaik Sumatera Barat ini akan berlangsung hingga minggu pertama Februari mendatang, dengan rincian untuk divisi 1 umum non porda diikuti oleh 64 tim dari Bukittinggi, Sawah Lunto, Kabupaten Lima Puluh Kota, Padang dan Payakumbuh sendiri sedangkan untuk divisi porda diikuti oleh 16 tim dari Sumbar dan Riau.

Wakil Wali Kota Payakumbuh mengatakan Pemko Payakumbuh akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini karena akan memberikan dampak positif kepada masyarakat serta untuk memberdayakan masyarakat bebas dari narkoba, salah satunya dengan menggiatkan kembali olah raga ditengah-tengah masyarakat.

“Sebelumnya masyarakat disini skeptis untuk mengadakan kegiatan olah raga, kita lihat sekarang sudah menggeliat kembali,” kata Wawako Erwin Yunaz saat membuka turnamen Nusa Bersinar CUP 2020.

“Melihat kegigihan itu, makanya kita sangat mendukung sekali dan Ini merupakan tahapan kedua dari Nusa Bersinar CUP, yang mana beberapa hari lalu juga telah dilaksanakan Final untuk divisi III,” lanjut Wawako.

Maka dari itu, dengan geliat positif dari masyarakat saat ini Pemko Payakumbuh tengah giat melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana olah raga diberbagai tempat di Payakumbuh demi kesehatan warga Kota Randang ini.

“Salah satunya di NDB ini, kedepannya disini akan menjadi kawasan olah raga tercantik dengan pemandang langsung ke Batang Agam yang sudah begitu indah,” terang Erwin.

Selanjutnya Wawako menyebut akan menjadikan turnamen-turnamen seperti ini menjadi agenda rutin disetiap peringatan HUT Kota Payakumbuh kedepannya dan terima kasih atas dukungan semua pihak.

“Terima kasih kepada seluruh sponsor baik itu dari pemerintahan ataupun swasta,” ucapnya.

Senada dengan itu, ketua PBSI Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam mengatakan kegiatan turnamen bulutangkis outdoor sudah diagendakan untuk tahun 2021 oleh PBSI Kota Payakumbuh dan akan dilaksanakan disetiap kecamatan.

“Kita sudah susun kalender open turnamen untuk 12 bulan selama 2021, ini untuk mengindari anak-anak muda kita dari hal yang negatif,” katanya.

“Dan tentunya ini semua untuk persiapan kita agar nantinya atlit kita siap berlaga diberbagai ajang kejuaraan baik itu daerah maupun nasional,” pungkasnya. (rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here