Waspada Covid-19, Pemko Payakumbuh Pantau Peserta Magang Luar Negeri

0
66
loading...

Payakumbuh,tipikal.com —Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh selalu memantau peserta magang luar negeri melalui program kerjasama dengan Politeknik Sahid terkaid mewabahnya virus corona (Covid-19) yang melanda hampir seluruh negara.

“Alhamdulillah sampai saat ini mereka dalam keadaan sehat, saat kita hubungi Selasa (17/03) lalu,” kata Kepada Disnakerperin Wal Asri saat diwawancara Humas di ruang kerjanya, Kamis (19/03).

Wal Asri menyebut, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Politeknik Sahid untuk memonitor setiap keadaan yang terjadi di Thailand dan Malaysia.

“Pihak Sahid selalu memberikan informasi kepada kami, selain itu kami juga terus berkomunikasi dengan peserta magang kita disana,” ucap Wal Asri.

Kepada Orang Tua peserta magang diharapkan jangan terlalu panik dengan informasi yang tidak jelas, pihak kita selalu memantau keadaan para peserta magang tersebut.

“Tetap tenang jangan kuatir, selama mereka mengikuti petunjuk yg benar dalam mengatasi penularan covid 19 insyaallah mereka akan baik-baik saja,” terangnya.

Senada dengan itu saat dihubungi terpisah, Kabid Tenaga Kerja Dewi Novita mengatakan dari 9 orang yang berada di Thailand dan 11 orang yang berada di Malaysia berada dalam keadaan sehat.

“Masa magangnya akan berakhir di bulan April mendatang dan mereka akan kembali ke Indonesia untuk melanjutkan program d1 di Polieknik Sahid, sebelum kembali ke Payakumbuh,” ucapnya.

Untuk peserta magang ke Jepang tahun 2020 yang dijadwalkan bulan Maret ini, Dewi menyebut pihaknya menunggu informasi lebih lanjut dari Kementerian Tenaga Kerja RI mengingat virus corona yang sedang mewabah.

“Untuk pendaftaran tetap kita terima, tapi untuk proses seleksi menunggu instruksi dari kementrian,” pungkasnya.(rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here