Rida Ananda Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 75

0
52
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Wali Kota Payakumbuh yang diwakil Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda jadi Inspektur Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 75 Kementerian Agama (Kemenag) di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang, Selasa (05/01).

Apel peringatan HAB ke 75 Kemenag ini juga di hadiri oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Forkopimda Kota Payakumbuh serta Kakankemenag Kota Payakumbuh beserta jajarannya.

Dalam amanatnya Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda menyampaikan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dengan mengusung tema “Indonesia Rukun” yang sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa Indonesia untuk maju, untuk itu semua umat beragama dituntut untuk saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing.

“Dewasa ini, kita mengembangkan moderasi beragama, agar toleransi dan kerukunan yang sudah ada lebih mengakar didalam kehidupan sehari-hari bangsa kita,” Katanya.

“Terlebih di NKRI ini umat dituntut saling menghargai hak-hak orang lain. Ini sesuai dengan sila pertama Pancasila yaitu Keutuhanan Yang Maha Esa,” tambah Menteri Agama.

Selanjutnya, dengan semangat kementerian agama yang baru maka mesti dikelolah semangat baru dalam urusan haji dan umrah serta modernisasi lewat literasi agama dalam merawat persaudaraan seagama lewat pemgembangan persaudaran kebangsaan. “Itu semua dapat dicapai lewat keutamaan dalam kebersamaan,” ucapnya.

Pada puncak peringatan HAB ke 75 tahun ini, Kemenag Kota Payakumbuh juga menyampaikan segudang prestasi yang telah telah diraih baik itu di tingkat Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat maupun di tingkat Nasional.

Dikesempatan itu juga Sekda Kota Payakumbuh juga memberikan penghargaan Satyalancana kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kemenag Kota Payakumbuh yang telah berbakti selama 10 tahun sebanyak 47 orang, 20 tahun sebanyak 20 orang dan 30 tahun sebanyak 6 orang.

Penghargaan Satyalancana untuk pengabdian 30 tahun secara simbolis diberikan kepada Listaniar dan Yenni Fitri, untuk 20 tahun diterima oleh Jufrimal dan Maijul Namri sementara untuk 10 tahun diterima oleh Eka Putri Sari dan Gustina.

“Selamat kepada ASN yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan bangsa dan negara, semoga apa yang telah kita berikan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” pungkas Sekda Rida Ananda. (rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here