Ini Dia Tempat Makan Kayu Nan Indah Tepi Sawah, Rasa Mewah

0
78
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Sejak dibuka sekitar 1,5 bulan yang lalu, ada tempat berbuka puasa dan nongkrong baru yang asik dan nyaman di salahsatu sudut Kota Payakumbuh. Namanya Resto & Cafe Sawah View yang tampak begitu elok dengan sentuhan bangunan serba kayu dan menyuguhkan pemandangan sawah di tengah perkotaan.

Usaha milik Endang (44), Pensiunan BUMN itu, berlokasi di Jl. Anthurium, Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Disini sangat cocok untuk berbuka bersama keluarga dan teman-teman sejawat dengan menu yang beragam. Samba rumahan atau yang dikenal urang awak dengan nama samba buruak-buruak menjadi ciri khasnya tersendiri.

Selain itu, menu normal paket berbuka seperti ayam bakar, ikan bakar, ayam goreng, ikan goreng beserta minuman juga disediakan dengan harga terjangkau.

Tak lupa juga disediakan takjil seperti kue sarabi, kanji dalimo, kolak ubi, dan kolak pisang dengan minuman air kelapa jeruk dan serba jus.

Menurut Endang, di hari biasa Restoran & Cafe Sawah View juga menyediakan menu sarapan pagi, makan siang, makanan kafe seperti bakso, mie ayam, nasi goreng dan mie goreng, serta ada coffee shop.

“Tapi karena saat ini bulan puasa, kita menyediakan menu berbuka, makan malam, dan kopi di barista,” kata Endang, Jumat (16/04).

Menurut Endang inspirasi usaha ini muncul saat dirinya banyak berkeliling kota/kabupaten di Indonesia selama bekerja di BUMN, Endang banyak singgah di tempat-tempat makan ikonik.

“Atas inspirasi ini, saya mencoba membuka usaha dengan mempadukan konsep bangunan kayu dengan persawahan. Perpaduan antara kuliner moderen dengan kuliner tradisional supaya lebih diminati oleh konsumen,” jelasnya.

Endang juga menjelaskan, untuk menu berbuka dengan makanan tradisional, pelanggan harus melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk bisa disesuaikan.

Hal itu diketahui saat beberapa anggota Balai Wartawan dan Tim Media Pemko Payakumbuh mencoba berbuka puasa disana dengan masakan ikan baguak, maco, dan ikan sapek balado. Bahkan karabu baluik, sayur kangkung, capcay, anyang pucuak kalikih bisa disediakan oleh Endang.

“Untuk menu berbuka puasa tadi, kami memang memesan pesanan terlebih dahulu, apalagi kalau lauknya tradisional,” ujar Nov, salahsatu costumer.

Di akhir wawancara, Endang menjelaskan bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa di Sawah View, bisa memfollow Instagram @sawahview. Mereka juga bekerjasama dengan @payokurir untuk antar pesanan, ayo cobain guys. (tpk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here