Dua Lagi Warga Payakumbuh Sembuh Covid-19

0
640
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Kabar gembira kembali bagi warga Kota Payakumbuh, pasalnya ada tambahan dua lagi pasien positif Covid-19 yang sembuh. Hal ini disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh, Wali Kota Riza Falepi melalui Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal.

“Ya, setelah melalui beberapa kali diSwab, warga kita sudah ada 2 lagi yang sembuh, malam tadi kita jemput dan diantarkan pulang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal saat dihubungi media via telepon seluler, Rabu (20/5).

Dari 13 kasus positif di Payakumbuh, setelah Dedi dan Desmon sembuh, kali ini Masto Muhammad, warga Koto Tuo Limo Kampuang yang berprofesi sebagai Sopir Ambulance Puskesmas Aia Tabik dan Muhammad Ismail, warga Parik Muko Aia Latina yang bekerja di toko Yen Plastik dinyatakan bebas dari virus berbahaya itu.

“Sudah ada 4 orang yang sembuh, sekarang tinggal 9 orang lagi yang masih menjalani isolasi dan perawatan,” terangnya.

Selain Masto Muhammad dan Muhammad Ismail, juga ada Indra, warga Kabupaten Lima Kota yang merupakan trackingan dari kasus di Payakumbuh juga telah sembuh.

“Ketiganya kita jemput malam tadi untuk dibawa pulang setelah dinyatakan negatif setelah dites kembali, kita berharap tentu Covid-19 di Kota Payakumbuh terus menurun dan tidak ada lagi penambahan,” kata Kadis yang akrab disapa Pak Bek ini.

Sementara itu, dihubungi terpisah Wali Kota Riza Falepi bersyukur dan mengucaplan selamat kepada warga yang sudah sembuh, Riza terus menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, jangan sampai lemahkan pertahanan diri dengan berita warga yang sehat.

Apalagi, saat ini memasuki suasana lebaran, Riza meminta warga mematuhi himbauan pemerintah agar tidak berkumpul-kumpul, khusus bila keluar rumah wajib pakai masker.

“Bila silaturahmi lebaran ndak usahlah dulu datang ke rumah-rumah teman dan kerabat, untuk mengantisipasi terjadinya penularan karena orang tanpa gejala (OTG) sedang banyak. Kita berharap semoga tidak ada gelombang ke 2 penyebaran Covid-19 di kota kita, semoga saja sebelum lebaran seluruh pasien positif kita itu sehat,” harap Riza Falepi. (*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here