Nevi Zulvia Resmi Pimpin BKMT Lima Puluh Kota 2022-2027, Ini Kata Bupati Safaruddin

loading...

Lima Puluh Kota | tipikal.com — Peran Majelis Taklim sebagai wahana pendidikan untuk membangun manusia yang berakhlak, cerdas dan sejahtera dalam rangka mewujudkan masyarakat baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur dinilai sangat strategis serta dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat. Untuk memaksimalkan kinerja Majelis Taklim serta wadah tempat bernaung, maka dibutuhkan peran Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Lima Puluh Kota.

Demikian rangkuman penyampaian Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo setelah menyaksikan pelantikan dan pengukuhan Kepengurusan BKMT Lima Puluh Kota periode 2022-2027 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, pada Jum’at, (4/11/22).

Kepengurusan BKMT Lima Puluh Kota periode 2022-2027 yang dipimpin oleh Nevi Zulvia Safaruddin resmi bertugas setelah dilantik langsung Ketua BKMT Sumatera Barat Abdul Aziz. Usai pelantikan dilanjutkan dengan pengukuhan oleh Bupati Safaruddin. Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Widya Putra, Kepala Kantor Kemenag Lima Puluh Kota Irwan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati, Kepala Dinas Perdagkop UKM Ayu Mitria, dan Kepala Bagian Kesra Usman.

Pada bagian lain sambutannya, Safaruddin mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua BKMT Limapuluh Kota periode 2022-2027, Nevi Zulvia Safaruddin. Ia berharap BKMT Lima Puluh Kota dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kabupaten yang berkesinambungan.

“Selamat bekerja, semoga niat baik dan keikhlasan kita semua menjadi sumber kekuatan untuk membawa perubahan kearah yang lebih baik,” ucap Safaruddin. Kemudian Ia mengatakan, kebersamaan, kolaborasi, dan koordinasi yang baik akan mensukseskan semua kegiatan organisasi, semoga pengurus yang baru dapat membawa organisasi ini lebih baik lagi kedepan.

Di sisi lain, Safaruddin menegaskan Pemerintah Daerah secara konsisten terus mendukung setiap kegiatan dalam menyampaikan pesan-pesan kebaikan kepada masyarakat sebagai upaya mewujudkan Lima Puluh Kota yang Madani, Beradat, dan Berbudaya berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Sementara itu, Ketua BKMT Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BKMT Provinsi Sumbar dan pengurus atas amanah yang diberikan memimpin BKMT Lima Puluh Kota dalam lima tahun kedepan.

Selanjutnya, Nevi berharap masukan dan arahan dari pengurus yang lama serta pengurus BKMT Provinsi.

“Kami mengajak pengurus untuk banyak belajar dan bertanya kepada pengurus yang lama tentang seluk beluk BKMT,” ungkap Nevi. Selanjutnya, Nevi menjelaskan BKMT selaku Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan dapat berperan serta dalam membangun masyarakat yang berakhlaq, cerdas dan sejahtera dalam rangka mendukung visi dan misi Kepala Daerah kita untuk mewujudkan Lima Puluh Kota yang Madani, Beradat Dan Berbudaya Dalam Kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

“Mari saling bersinergi, berkoordinasi agar merumuskan program kerja dan menjalankan organisasi ini dengan baik. Kita juga dapat bekerjasama dan membangun kemitraan dengan organisasi lain dalam mencapai tujuan dan melaksanakan usaha BKMT. (tim)

loading...