HUT TNI Ke 75, Wawako Erwin Yunaz: Rakyat Kuat Bersama TNI Kebanggaan NKRI

0
15
loading...

Sarilamak, tipikal.com -– Duo Polres, dari Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota melancarkan aksi “balas dendam” kepada Kodim 0306/50 Kota. Ini adalah bentuk balasan atas apa yang sudah dilakukan dandim dan jajarannya saat hari ulang tahun Bhayangkara beberapa bulan yang lalu, waktu itu mereka menyerbu kantor polres, sekarang mendapatkan balasannya, Senin (5/10).

Petugas kepolisian menyerbu ruangan tempat Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe bersama Wakil Wali Kota Erwin Yunaz setelah mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 75 di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0306/50 Kota yang diselenggarakan secara Virtual di seluruh Indonesia.

Ada dua kue bertuliskan Dirgahayu TNI ke 75 yang dibawa oleh petugas polres sebagai kejutan untuk Dandim. Kejutan itu juga membuat seluruh Unsur Forum Komunikasi Pimpunan Daerah (Forkopimda) dua daerah terperanjat, termasuk Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Ketua DRPD Kota Payakumbuh Hamdi Agus saat itu.

Bersama-sama, mereka meniup lilin kue tanda merayakan HUT TNI tahun ini dengan tema “Sinergi Untuk Negeri”, berlangsung khidmad sesuai dengan kutipan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP pada portal resmi TNI, bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan, dan rendah hati.

Senada dengan Presiden Republik Indonesia, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengucapkan selamat HUT TNI ke 75. Sudah 3/4 abad usianya dan hari besar ini tak hanya dirayakan anggota keluarga dan TNI saja, namun segenap rakyat Indoenesia.

“Perjuangan sejak zaman kemerdekaan, TNI penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indoensia dari gangguan keutuhan bangsa dan negara,” kata Erwin Yunaz.

Erwin juga mengatakan kontribusi TNI kepada bangsa ini bukan hanya melalui Operasi Militer Perang (OPM) saja, namun melalui Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dengan membantu rakyat menghadapi bencana alam, termasuk pandemi Covid-19 saat ini.

“Di hari ulang tahun TNI ini, kita menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas nama rakyat kepada TNI dan prajurit yang bertugas dimanapun,” tutur Erwin.

Duo Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso turut menyampaikan apresiasi kepada TNI selaku mitra mereka dalam menjaga keutuhan negeri ini.

“Dirgahayu TNI ke 75, NKRI harga mati,” teriak seluruh komponen yang hadir. (rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here