Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

0
28
loading...

Payakumbuh, tipikal.com — Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pasalnya, dihari tersebut, organisasi bagi pengusaha-pengusaha muda itu, kepengurusannya dilantik untuk masa bhakti yang berbeda di Aula Ngalau Indah, Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Sabtu (23/01).

Ketiga kepengurusan tersebut, yakni BPC Kota Payakumbuh periode 2020-2024 dengan Ketua Dika Sacend, kepengurusan BPC Lima Puluh Kota periode 2020-2024 dengan Ketua Wahyu Hidayat, dan kepengurusan BPC Kota Sawahlunto periode 2018-2021 dengan Ketua Ihsan Fakhrurozi.

Erwin Yunaz dalam sambutannya menyampaikan Hipmi merupakan salah satu organisasi independen yang selama ini sudah berkiprah banyak terhadap kemajuan perekonomian, terutama di Sumbar.

“Dari Hipmi, banyak lahir tokoh-tokoh besar. BPC Hipmi kedepan harus bisa jadi energi baru dalam menciptakan terobosan-terobosan ekonomi baru, sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Erwin Yunaz.

Sementara itu, Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar Iqra Chissa langsung memerintahkan BPC untuk langsung melakukan audiensi dengan masing-masing kepada daerah. Karena, katanya, daerah tanpa adanya pengusaha itu tiada arti. “Dan begitu juga sebaliknya. Karena itu, perlu audiensi, temui bupati dan wali kota,” katanya lagi.

Saat pelatikan 3 kepengurusan BPC Hipmi tersebut, turut hadir Bendahara Umum BPD Hipmi Sumbar Brian Putra Bastara, Wakil Ketua Umum Dhani Hariyona, Sekretaris Umum Rizki Akbar, pengurus inti BPD Hipmi Sumbar termasuk sejumlah kepala Bidang serta Muhammad Reyhan.

Kemudian, pengurus BPP Hipmi, yakni Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Rohalim Boy Sangadji dan Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz.

Bendahara Umum BPD Hipmi Sumbar Brian Putra Bastara berharap, kepengurusan BPC Hipmi bisa berkontribusi bagi masing-masing daerah, terutama dalam meningkatkan, memajukan perekonomian masyarakat. (rm)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here